Sabtu, 23 November 2013



TOP SCORER: Shooting guard Garuda Kukar Bandung Chandistira Pranatyo (kiri) saat bertanding melawan Pacific Caesar di GOR Bimasakti, Kamis (21/11). (Foto: Farid Fandi/Jawa Pos)
nblindonesia.com - 22/11/2013
Duel Panas Tim Sekota
GARUDA Kukar Bandung memang melakukan start buruk pada Seri I Speedy NBL Indonesia 2013-2014. Pada laga perdana Garuda dibabat CLS Knights Surabaya dengan margin 21 poin (61-82).

Namun, pasca kekalahan itu, Garuda terbang tinggi. Wendha Wijaya dkk memenangi tiga pertandingan beruntun. Yakni, melawan Satya Wacana Metro LBC Bandung, Bimasakti Nikko Steel Malang, dan Pacific Caesar Surabaya.

Kemarin (21/11) Garuda tampil luar biasa baik, mengempaskan Pacific dengan skor 70-51. Dalam laga itu Chadistira Pranatyo menjadi top scorer dengan 16 poin. Rookie Muhammad Rizal Falconi membukukan double-double 10 poin dan 13 rebound.

Laga itu juga menandai kembalinya Fadlan Minallah. Power forward kelahiran Lombok tersebut mulai sembuh dari cedera achilles tendon yang memaksanya absen dalam empat pertandingan awal seri I. Fadlan tampil lebih dari 12 menit dan mencetak empat angka.

A.F. Rinaldo, pelatih Garuda, mengatakan, pertandingan melawan JNE BSC Bandung Utama akan menjadi laga yang ketat. Inal -panggilannya- tidak akan menganggap Bandung Utama sebelah mata.

Sejak merger dan pindah homebase di Bandung, penampilan tim juru kunci musim lalu itu sudah berubah. Masuknya empat eks pemain Garuda -Hendrik Agustinus, Surliyadin, Luke Martinus, dan Fendi Yudha- membuat Bandung Utama sangat solid.

Ini belum lagi dengan kehadiran legenda Garuda yang comeback Andre Tiara dan juga eks power forward Aspac Jakarta Khalif Akbar dan mantan point guard Hangtuah Sumsel IM Jekky Sagala.

"Bandung Utama adalah tim yang sangat improve. Pemain mereka sangat komplet. Saya jelas memandang tim ini dengan mindset yang sama dengan tim lain. Kami memang peringkat tiga musim lalu, sedangkan mereka juru kunci. Namun, semuanya sudah berubah,'' papar Inal. (nur/c2/ang)
Story Provided by Jawa Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar