Sabtu, 23 November 2013



DOMINAN: Pemain SMPN 3 Malang Erland Adiyatma dijaga Dio Bagus Putra Prasetyo dari SMPN 15 Malang dalam laga NBL Indonesia Exhibition Games, Selasa (19/11).
nblindonesia.com - 19/11/2013
GBBA-3Best Melaju Mulus
NBL Indonesia Exhibition Games
MENYANDANG status juara bertahan, tim putra SMPN 1 Malang tak menemui kesulitan dalam mengawali langkah mereka di ajang NBL Indonesia Exhibition Games.  GBBA (julukan tim basket SMPN 1 Malang) melaju mulus setelah sukses menggilas SMPN 9 Malang, 70-4 di GOR Bimasakti Malang, Selasa (19/11).
Sejak tip-off, GBBA langsung menggebrak. Bermain dengan penuh skill, GBBA pun unggul di kuarter awal 20-0. Suasana tak jauh berbeda, berlanjut di kuarter kedua dimana GBBA masih memimpin 37-0.
Usai half time, performa SMPN 9 Malang masih belum baik. Lagi-lagi skuad ini scoreless seperti kuarter sebelumnya. Kuarter ketiga, GBBA masih leading 50-0.
Di akhir kuarter empat, permainan SMPN 9 Malang sedikit membaik. Mereka mampu memecah kebuntuan lewat 2 kali akurasi tembakan Rizky. Tapi, GBBA sudah jauh memimpin. GBBA pun, memenangkan laga ini dengan telak.
“Pemain kami punya offense yang baik. Mereka berani terus menyerang lawan. Saya salut dengan mereka,” ungkap Zaki Bashari, pelatih tim putra SMPN 1 Malang.
Kemenangan telak, juga diraih SMPN 3 Malang di pertandingan berikutnya. Berstatus sebagai runner-up musim lalu, 3Best (julukan SMPN 3 Malang) tampil dominan dari awal atas lawannya SMPN 15 Malang. Kedigdayaan skuad polesan Yudhistira Adi ini sulit dibendung SMPN 15. 3Best menutup laga dengan keunggulan 44-7.
“Dari banyak hal kami sangat unggul atas lawan. Postur, skill, dan strategi kami jauh lebih baik. Maka itu, kami mudah menaklukkan mereka. Yang saya minta pada pemain di game ini mereka harus tenang. Hal itulah kunci permainan kami,” papar Yudhistira. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar