Sabtu, 23 November 2013



RECOVERY: Fisioterapis Pelita Jaya Raul Romero Jr (kanan) menunjukkan hasil rontgen kepada Andy "Batam" Pedjakesuma. (Foto: Ainur Rohman/Jawa Pos)
nblindonesia.com - 20/11/2013
Batam Bisa Absen Tiga Bulan
BINTANG Pelita Jaya Energi-MP Jakarta Andy ''Batam'' Poedjakesuma cukup kesulitan untuk bangkit dari tempat tidur kamar hotelnya kemarin (19/11). Namun, small forward berusia 33 tahun itu masih bisa berjalan meski tertatih dan dibantu kruk.

''Ini beda dengan sebelumnya,'' ucap kapten PJ tersebut. Maksudnya, Batam merasa bahwa cedera lutut kiri yang didapatkannya saat melawan NSH GMC Jakarta (18/11) tersebut tidak sesakit cedera yang sudah-sudah.

Tiga tahun lalu Batam juga sempat tumbang karena cedera medial collateral ligament (MCL), juga pada lutut kirinya. Itu juga didapatkan saat Batam berlaga di GOR Bimasakti Malang dalam preseason tournament 2010. Saat itu Batam harus absen bermain nyaris selama tiga bulan.

Sesaat setelah mengalami cedera, Batam menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Panti Nirmala Malang. Berdasar hasil rontgen, fisioterapis PJ Raul Romero mengatakan bahwa Batam bisa saja mengalami fraktur pada tempurung tulut (patella bone fracture). ''Dari perkiraan saya, dia akan absen antara dua hingga tiga bulan,'' ucap pria asal Filipina tersebut.

Untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Batam siang kemarin bertolak dari Malang ke Jakarta. Batam akan menjalani serangkaian tes lanjutan termasuk magnetic resonance imaging (MRI).

''Semoga saja tidak ada hal yang parah di luar perkiraan saya. Nantinya, ini bergantung pada Batam sendiri. Kalau dia mengikuti program yang saya berikan, maksimal tiga bulan dia akan bisa kembali ke lapangan,'' tegas Raul.

Apabila benar Batam absen dalam tiga bulan, dia diperkirakan tidak akan bermain pada seri II Jakarta 11-19 Januari 2014. (nur/c17/ham)
Story Provided by Jawa Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar