Sabtu, 23 November 2013



CIDERA SERIUS: Shooting guard Satya Wacana Metro LBC Bandung harus menerima lima jahitan di mulutnya usai disikut Vinton Nolland Surawi pada laga melawan Satria Muda BritAma Jakarta, Selasa (19/11). (Foto: Satya Wacana)
nblindonesia.com - 21/11/2013
Satya Wacana Dihantui Problem Cedera
Andalkan 9 Pemain di Sisa Laga Seri Malang
PROBLEM cedera menimpa Satya Wacana Metro LBC Bandung di Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Seri I Malang. Menyisakan dua laga lagi, tim polesan Efri Meldi ini mengalami krisis pemain. Tiga pemain pilarnya, Gian Gumilar, Thedy Tirtahadi dan Rionny Rahangmetan, dipastikan tak bisa turun lapangan karena dibekap cedera.
Gian harus menepi pada dua laga berikutnya lawan CLS Knights Surabaya (21/11) dan Aspac Jakarta (23/11), menyusul cedera serius di bibirnya usai disikut Vinton Nolland Surawi pada laga melawan Satria Muda BritAma Jakarta, Selasa (19/11) lalu. Gian menerima lima jahitan di bibirnya.
Sosok Gian menjadi salah satu pilar penting bagi Satya Wacana pada seri pembuka ini. Pemain yang berposisi sebagai shooting guard ini selalu membukukan double digit poin pada tiga laga beruntun, termasuk saat menghadapi SM BritAma.
Serupa dengan Gian, pilar Satya Wacana lainnya, Thedy Tirtahadi (point guard) juga diperkirakan tak dapat tampil menyusul cedera lutut yang dideritanya saat berhadapan dengan SM BritAma. Menurut diagnosa dokter, Thedy diperkirakan mengalami cedera LCL (Lateral Collateral Ligament).
Satu pilar lain yang masih berkutat dengan cedera adalah Rionny Rahangmetan. Small forward kelahiran Jayapura ini mengalami cedera jari tengah di tangan kanannya saat menghadapi SM BritAma. Dengan bantuan fisioterapis, Rionny diharapkan bisa secepatnya pulih, dan tampil pada dua laga sisa.
Pada seri pembuka ini Satya Wacana hanya membawa 12 pemain. Jadi, apabila ketiga pemain itu harus absen, berarti mereka harus mengandalkan sembilan pemain saja saat melawan CLS dan Aspac.
”Saat ini kami berada dalam kondisi kritis. Tapi, dengan sisa pemain yang ada kami optimis bisa menyelesaikan seri Malang ini dengan hasil yang baik. Kami juga yakin, akan kembali tampil full team pada seri kedua di Jakarta pada Januari nanti,” ungkap Zaki Iskandar, manajer Satya Wacana.
Dua pemain Satya Wacana lainnya, Respati Ragil Pamungkas (shooting guard) dan Kaleb Ramot Gemilang (rookie), tidak ikut dibawa ke Malang karena masih harus fokus persiapan menghadapi SEA Games 2013 di Myanmar. Keduanya baru bisa tampil di seri Jakarta nanti. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar