Selasa, 28 Januari 2014



TANPA MEDALI: Atlet basket putri Indonesia Hanum Fasya (kanan) melepaskan diri dari penjagaan Angeli Jo Gloriani di Zayar Thiri Stadium (15/12). (Foto: Hasan Gonzali for Jawa Pos)
wnblindonesia.com - 16/12/2013
Mimpi Perunggu pun Pupus
NAYPYITAW - Timnas basket putri Indonesia harus lebih lama menahan puasa medali di SEA Games. Kemarin (15/12) di Zayar Thiri Indoor Stadium, Wulan Ayu Ningrum dkk dibekuk Filipina 45-55. Dengan kekalahan kemarin, dari tiga kali main, Indonesia mengemas sekali menang dan dua kali kalah.

Kepastian timnas basket putri tanpa gelar ditentukan laga sesudahnya. Timnas basket Thailand kemarin menang 72-69 atas Malaysia. Dengan hasil itu, game hari ini (16/12) Thailand versus Indonesia tak lagi menentukan podium. Emas basket putri SEA Games XXVII/2013 Myanmar ini dipegang Thailand, perak dikuasai Filipina, dan perunggu oleh Malaysia.

Nah, setelah pertandingan Thailand versus Malaysia kemarin, manajer timnas basket putri Hasan Gozali menulis dalam surat elektroniknya, kekalahan kemarin memupus harapan Indonesia.

''Thailand akan dapat emas terlepas dari hasil pertandingan besok (hari ini, Red.) lawan Indonesia,'' tulis Hasan.

Dari kacamata Hasan, timnas putri sudah menjalankan game plan dengan baik. Namun, hasil di lapangan, dewi fortuna kurang berpihak kepada Indonesia. Misalnya, cedera engkel yang dialami center Jacklin Ibo di kuarter kedua dan Yuni Anggraeni di kuarter ketiga.

Dalam pertandingan kemarin, di akhir kuarter pertama, Indonesia dan Filipina berbagi angka sama, yakni 15. Setelah itu, di kuarter kedua, saat pertandingan berjalan lima menit, Jacklin Ibo harus dipapah ke luar lapangan karena salah jatuh. (dra/ren/c17/ham)
Story Provided by Jawa Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar