Selasa, 28 Januari 2014



REKOR: Nathasa Debby Christalin (kiri) small forward Sahabat Wisma Sehati Semarang dihalau Raisa Aribatul Hamidah (Surabaya Fever) saat hendak menembak dalam Speedy NBL Indonesia 2013-2014 di Hall A Basket Senayan. (Hendra Eka / Jawa Pos)
wnblindonesia.com - 17/01/2014
[FLASH] Cetak 43 Poin, Debby Pecahkan Rekor WNBL Indonesia
JAKARTA-Rekor fenomenal tercipta di Speedy Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia 2013-2014. Adalah Nathasa Debby Christalin, sang pembuat rekor. Small forward Sahabat Wisma Sehati Semarang ini mencetak 43 poin, saat membantu timnya menundukkan runner-up musim kemarin, Surabaya Fever, 82-62, dalam lanjutan Seri I Jakarta di Hall A Basket Senayan, Jumat (17/1).
Torehan 43 poin dalam satu game itu adalah yang tertinggi sepanjang sejarah WNBL Indonesia. Debby mempertajam rekor tertinggi sebelumnya, 32 poin, yang dicatatkan atas  namanya sendiri saat menghadapi Rajawali Bandung, di GOR UNY Jogjakarta, 25 April 2012.
Tak hanya mempertajam rekor poin, Debby juga membukukan double-double dalam laga ini menyusul tambahan 10 rebound. Debby melengkapi kontribusi besarnya dalam laga ini dengan mencetak 5 assist.
”Jujur, saya nggak menyangka bisa mencetak poin sebanyak itu. Saya hanya merasa lagi enak bermain. Terima kasih kepada rekan-rekan yang banyak memberi suplai bola kepada saya,” ungkap pemain kelahiran Magelang ini.
Debby benar-benar tak terbendung dalam laga ini. Tak hanya melalui lay up atau jump shot,  poin demi poin dia kumpulkan dari hampir setiap titik lapangan. Dia juga tiga kali memasukkan bola dari luar garis tiga angka, serta 10 kali mengeksekusi tembakan bebas dengan sempurna.
Banjir pujian mengalir kepada Debby. Tak terkecuali dari kubu Surabaya Fever. ”Pada laga ini fokus penjagaan kami tujukan kepada Yuni (Anggraeni) dan Sinta (Ayu Ramadhani). Justru Debby yang tidak kami perhitungkan, malah menjadi mesin poin yang sulit dihentikan,” ujar Sapto Wahyu Purnomo, asisten pelatih Surabaya Fever. (*)
Rekor Poin Tertinggi dalam Satu Game di WNBL Indonesia
43 poin - Nathasa Debby Christalin (Sahabat)         vs Surabaya Fever (17 Januari 2014)
32 poin - Nathasa Debby Christalin (Sahabat)         vs Rajawali (25 April 2012)
28 poin - Wulan Ayu Ningrum (Tomang Sakti)        vs Rajawali (27 April 2013)
27 poin - Gabriel Sophia (Surabaya Fever)             vs Sahabat (14 Maret 2013)
25 poin - Wulan Ayu Ningrum (Tomang Sakti)       vs Sritex Dragons (2 Maret 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar