Selasa, 28 Januari 2014



GEMILANG: Aksi pemain Sahabat Semarang Natasha Debby Christaline saat melawan Surabaya Fever kemarin. (Foto: Hendra Eka / Jawa Pos)
wnblindonesia.com - 18/01/2014
Gila, Debby Cetak 43 Poin!
Pecahkan Rekor Angka Terbanyak WNBL dan NBL
JAKARTA - Rekor poin tertinggi dalam satu pertandingan di Speedy Women's National Basketball League (WNBL) akhirnya pecah di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, kemarin (17/1)

Forward Sahabat Wisma Sehati Semarang Natasha Debby Christaline mampu mendulang 43 poin saat membawa timnya melibas runner-up WNBL musim lalu Surabaya Fever dengan skor telak 82-62.

Bermain penuh 40 menit, Debby menjadi motor utama dan tampil lengkap dengan catatan 10 rebound, 5 assist, dan 4 steal.

Sebanyak 43 poin tersebut memecahkan rekor 32 poin dalam satu pertandingan yang dicetak atas nama sendiri pada musim 2011-2012. Saat itu, Sahabat mengalahkan Rajawali Bandung dengan skor 61-47.

Tidak hanya memecahkan rekor WNBL, Debby juga melampaui rekor tertinggi dalam satu pertandingan di NBL Indonesia atas nama Ary Chandra. Shooter Pelita Jaya Energi-MP Jakarta itu mencetak 42 poin dalam laga melawan Bimasakti Nikko Steel Malang pada 13 Februari 2011.

''Saya nggak tahu kalau sampai mencetak poin segitu banyak. Seneng. Nggak ada feeling apa-apa sebelum pertandingan, nggak mimpi apa-apa,'' katanya setelah pertandingan.

Keberhasilan itu, menurut Debby, berkat dirinya sangat enjoy dan nothing to lose. Pemain tim nasional SEA Games 2013 itu cuma berpikir bagaimana mengeluarkan kemampuan terbaik.

Karena itulah, dia bisa berfokus dalam pertandingan. Dia bergerak dengan leluasa serta enak saja membawa dan menceploskan bola. Selain itu, defense kuat yang digalang pemain Sahabat membuat asupan bola kepada Debby mengalir dengan deras.

''Suplai bola dari teman-teman enak. Feeling saya juga lagi enak. Jadinya poin bisa bagus,'' ucap pemain kelahiran Magelang, 26 November 1993, itu.

Mengenai performa gemilang dalam kerja sama tim yang terbangun kemarin, Debby menyatakan juga terbantu dengan menurunnya performa Fever. Menurut dia, kekuatan tim asal Kota Pahlawan itu juga tidak sekuat musim lalu.

Debby menceritakan bahwa sebelum musim ini dirinya banyak melahap menu latihan khusus. Selain meningkatkan akurasi free throw, Debby berlatih menajamkan shooting di setiap akhir sesi latihan melebihi pemain yang lain.

Setiap hari Debby menambah 200 kali tembakan di luar latihan bersama tim. Dampaknya, tembakannya semakin akurat dan tajam.

Pelatih Sahabat Xaverius Wiwit Agus Cahyono menyebut Debby bermain sangat baik. Ketika rekan-rekannya dimatikan, dia menjadi senjata andalan timnya. Fever tidak mampu menghentikan Debby.

''Saat Debby mencetak poin banyak pada kuarter ketiga, Fever juga tidak mem-pressing dengan ketat. Bahan, mereka serbasalah. Sebab, kalau Debby dimatikan, Sinta Ayu (center) juga akan lepas,'' papar Wiwit. (aam/nur/c4/ang) 

---

JADWAL HARI INI 

WNBL 

- 10.00-12.00 Merah Putih v Rajawali

- 12.00-14.00 Sritex v Tomang Sakti

NBL 

- 14.00-16.00 Bimasakti v NSH GMC

- 16.00-18.00 Garuda v Hangtuah

- 18.00-20.00 Satria Muda v Pelita Jaya

- 20.00-22.00 Pacific v Bandung Utama

Semua pertandingan tayang via livestreaming:
livestream.nblindonesia.com dan livestream.wnblindonesia.com
Story Provided by Jawa Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar