Selasa, 28 Januari 2014



BERPENGALAMAN: Fanny Kalumata akan diandalkan Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta untuk mempertahankan gelar juara WNBL Indonesia. (Foto: Farid Fandi / Jawa Pos)
wnblindonesia.com - 15/01/2014
Tomsak Mau Start Sempurna
JUARA bertahan Speedy WNBL musim lalu, Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta, ingin start sempurna di musim 2013-2014. Melawan Sahabat Wisma Sehati Semarang pada laga perdana seri I di Hall Basket Senayan, Jakarta, siang ini (15/1) Tomsak memburu kemenangan.

Owner Tomsak Hasan Gozali sangat optimistis seiring makin menyatunya tim itu. Pemain yang baru sudah kompak dengan pemain lama.

Dengan kekuatan yang tak jauh berubah dari musim lalu, mereka yakin bisa mengatasi Sahabat. "Kami yakin dengan kekuatan yang ada saat ini. Target kami mempertahankan gelar juara. Besok (hari ini, Red) kami berusaha mengawali WNBL dengan kemenangan,'' kata Hasan kemarin (14/1).

Sahabat, menurut Hasan, memang salah satu pesaing kuat timnya. Tapi, kekuatan mereka untuk musim ini akan menurun karena kehilangan salah seorang shooter terbaiknya, Ivonne Febriani Sinatra, yang hijrah ke Surabaya Fever.

Hal itu yang akan dimaksimalkan Tomsak untuk mendikte permainan Sahabat. Hasan juga mengingatkan timnya untuk waspada mengingat sang lawan memiliki empat pemain yang tergabung di tim nasional SEA Games.

Mereka adalah Nur Rahmawati (point guard ), Nathasa Debby Cristaline (small forward), Yuni Anggraeni (power forward), dan Shinta Ayu Ramadhani (center). ''Ingat, empat pemain mereka adalah timnas. Kami yakin, tapi tetap harus konsentrasi penuh dan waspada pada mereka,'' ujarnya.

Sementara itu, tim Jakarta lainnya, Merah Putih (MP) Predators Jakarta, juga ingin membuka musim depan dengan kemenangan. Namun, MP harus bekerja ekstrakeras untuk bisa menundukkan Surabaya Fever, runner-up musim lalu.

Manajer MP Sugeng Irianto menilai, peluang itu tetap terbuka meski timnya tidak diunggulkan dalam laga siang ini. ''Tahun lalu kami bisa mengalahkan mereka. Meskipun head-to-head, kami masih kalah 1-2. Jadi, peluang itu tetap terbuka,'' katanya.

Dengan masa persiapan dan makin matangnya shooting guard timnas Hanum Fasya, Sugeng berharap kerja sama yang sudah terbangun lama itu menjadi poin plus untuk menundukkan Fever.

''Motivasi kami ingin kembali masuk championship series. Surabaya Fever ujian pertama kami. Mudah-mudahan besok (hari ini, Red) kami bisa menang. Yang penting, kami optimistis dulu,'' tutur Hanum.(aam/c6/ang)
Story Provided by Jawa Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar