Selasa, 28 Januari 2014



JAGA BOLA: Wulan Ayuningrum (kanan) small forward Tomang Sakti dikawal Mey Putri Diana dari Rajawali Bandung dalam Speedy NBL Indonesia 2013-2014 seri II Jakarta di Hall A Basket Senayan. (Foto: Hendra Eka / Jawa Pos)
wnblindonesia.com - 16/01/2014
[FLASH] Banyak Opsi Mudahkan Tomsak
JAKARTA-Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta menunjukkan kelasnya sebagai juara bertahan. Tim polesan  Raoul Miguel Hadinoto ini menjaga rekor 100 persen di Speedy Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia 2013-2014. Menyusul kemenangan 76-42 atas Rajawali Bandung dalam lanjutan Seri I Jakarta yang berlangsung di Hall A Basket Senayan, Kamis (16/1).
Kapten tim Wulan Ayuningrum menjadi leader bagi Tomsak (julukan Tomang Sakti) dengan torehan 21 poin, 6 rebound, dan 5 assist.  Performa apik juga ditunjukkan dua rookie (pemain debutan) Tomsak, Agustin Elya Gradita Retong dan Dora Lovita.
Dita (sapaan Agustin Elya Gradita Retong) membukukan double-double pertamanya di liga basket perempuan kasta tertinggi tanah air ini dengan kontribusi 11 poin dan 10 rebound. Alumni DBL All-Star ini juga menyumbang tambahan 5 assist. Sedangkan Dora mencetak 14 poin dan 7 rebound.
”Saya bersyukur karena para rookie kami bisa cepat beradaptasi dan mulai berkontribusi. Peran para rookie ini sangat penting. Kehadiran mereka sedikit meringankan tugas pemain utama kami seperti Wulan, Cecilia (Dwi Maya), bahkan Jacklien (Ibo) juga,” ujar Ebos, sapaan akrab Raoul Miguel Hadinoto (head coach Tomsak).
Karena Dita sudah mampu menjalankan peran sebagai pembagi bola dengan baik, Ebos bisa mengoptimalkan Wulan untuk fokus mencetak poin. Begitu pula dengan Cecilia, yang bisa fokus beroperasi sebagai shooter.
”Musim lalu, karena stok terbatas, Wulan dan Cecilia tak bisa optimal menjalankan peran masing-masing karena mendapat peran tambahan sebagai pengatur serangan juga,” papar Ebos, yang baru saja kembali setelah bertugas sebagai head coach Timnas basket putri pada SEA Games 2013 di Myanmar.
Sementara itu, dari kubu Rajawali Bandung hanya Patricia Irmalia Prayitno yang sukses menyumbang double digit points. Pemain yang berposisi sebagai point guard ini mencetak 10 poin. Kapten tim Atty Juliani Achmad yang biasanya tampil sebagai pengumpul angka terbanyak, kali ini hanya mengemas 7 poin dan 4 rebound. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar