Selasa, 28 Januari 2014



SERASA REUNI: Syuting klip video terbaru Iwa Kusuma, Living in the Fast Lane turut dibintangi para atlet basket Speedy NBL Indonesia, legenda basket Indonesia, dan selebriti pemain basket. (Foto: Angger Bondan/Jawa Pos)
wnblindonesia.com - 29/12/2013
Ajak Pebasket Nasional Goyang
Iwa K. Garap Klip Pertama Comeback
Terakhir merilis album pada 2002, rapper Iwa Kusuma alias Iwa K. tengah menyiapkan diri untuk comeback. Tidak mau terlihat biasa saja, pria yang setia dengan tampilan kepala plontos itu ingin menunjukkan sisi lain dirinya di klip video pertama yang dibuat sebagai pertanda kembalinya Iwa K.

---

Akhir-akhir ini Iwa sedang sibuk menyiapkan mini album solo yang dirilis resmi pada 11 Januari mendatang. Klip video lagu jagoannya, Living in the Fast Lane, tengah digarap untuk di-launching bersamaan dengan keluarnya mini album tersebut. Syuting dilakukan kemarin (28/12) di sebuah studio di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Menurut sutradara Adry Adhitya, klip itu menggabungkan dua konsep, yakni elegan dan basket.  Satu di white screen dan satunya green screen. "Yang white screen ditonjolkan sisi glamor. Iwa tampil dengan jas dan kemeja rapi putih ditemani dancer dan model. Dia kan belum pernah tuh pakai kayak gitu. Maka, ini untuk menunjukkan sisi lain dari seorang Iwa," ujar Adry.

Dalam klip tersebut, Iwa menggandeng beberapa pemain basket Speedy National Basketball League (NBL) Indonesia. Yaitu, Daniel Wenas (Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta), Wijaya Saputra (CLS Knights Surabaya), Diftha Pratama (Garuda Kukar Bandung), dan Faisal J. Achmad (Satria Muda BritAma Jakarta).

Juga ada Fandi Andika Ramadhani (Aspac Jakarta), Rizky Effendi (Aspac Jakarta), serta pemain tertinggi di Indonesia, Max Yanto (NSH GMC Jakarta). Selain itu, diajak serta legenda basket Indonesia Romy ''Gepeng'' Chandra dan Ali Budimansyah serta pemilik klub Aspac Irawan "Kim Hong" Haryono.

Untuk mempercantik video, Iwa didampingi Putri Indonesia 2011 yang juga pebasket, Maria Selena, serta presenter cantik Andini Nurmalasari. Tidak ketinggalan, suasana makin heboh dengan tingkah konyol duo kocak dari tim basket selebriti Happy Ballers, Augie Fantinus dan Udjo Project Pop.

Iwa mengaku sangat bahagia bisa syuting bersama teman-teman lamanya. Menurut mantan suami Selfie KDI itu, syuting klip tersebut seperti ajang reuni dan kumpul bareng keluarga basket Indonesia.

"Kangen banget perform dengan nuansa basket dan alhamdulillah ketemu pihak NBL Indonesia dan nge-support. Saya nggak nyangka. Benar-benar yang terkumpul teman-teman basket lama. Lagu ini itu seperti nyeritain kehidupan saya dari awal sampai sekarang. Dulu harus tenggelam, muncul, tenggelam, dan muncul lagi," cerita pria kelahiran Bandung, 25 Oktober 1970, itu.

Dengan konsep basket dan elegan yang dijadikan satu itu, Iwa ingin menunjukkan bahwa pemain basket tidak selalu serius seperti ketika berada di lapangan, tapi juga bisa have fun.

Di klip itu, para pemain basket tersebut ikut menari bersama Iwa dan para dancer. Meski masih ada beberapa yang terlihat kaku, para pemain basket tersebut bersemangat dan menikmati goyangan mereka. "Iya, ini bisa dibilang pengalaman pertama kami nge-dance dan syuting klip video. Tadi sempat latihan, cuma 15 menit. Gerakannya nggak sulit, seru sih," ujar Fandi Andika Ramadhani. (yas/c6/ayi)
Story Provided by Jawa Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar