Senin, 30 September 2013

Manfaat Teh Basi

ampas-tehKebanyakan orang pernah mencicipi dan menyukai teh. Teh merupakan salah satu minuman paling terkenal di dunia. Ada banyak jenis varian teh yang dijual dengan berbagai racikan rasa dan harga.
Selain sebagai minuman yang menyegarkan di saat pagi dan sore hari teh juga dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan. Mulai dari manfaat yang kita ambil dari antioksidan di dalamnya, menguatkan gigi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melancarkan peredaran darah, membuat kita lebih rileks, menghilangkan kantuk dan sebagainya.
Ampas teh atau teh basi
Ampas merupakan suatu sisa dari bahan yang telah diambil sarinya. Secara logika, teh yang baru diseduh tentu memiliki manfaat yang lebih besar dari ampasnya karena zat-zat yang terkandung dalam teh masih belum diambil tetapi teh yang sudah menjadi ampaspun masih bisa dimanfaatkan.
manfaat teh basi diantaranya yaitu untuk perawatan wajah, teh basi/ampas teh bisa mengencangkan kulit wajah dan menghindarkan kulit dari jerawat. mencuci wajah dengan air teh membuat wajah terasa kencang dan bersih. Kandungan antioksidan yang ada dalam teh juga menjaga kulit agar tetap awet muda jika digunakan secara teratur.
Cara memanfaatkan teh basi:
Seduh teh tanpa gula lalu biarkan suhunya turun sampai hangat-hangat kuku. Oleskan pada wajah sebelum tidur biarkan semalaman kemudian bersihkan pada pagi harinya. Untuk hasil yang maksimal gunakan ampas teh ini setiap malam. Sekarang banyak produk perawatan kulit yang mengandung ekstrak teh hijau, tidak ada salahnya menggunakan jika diperlukan. Juga disarankan untuk mengkonsumsi teh hijau secara rutin untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar