Senin, 30 September 2013

Manfaat susu cokelat

manfaat susu cokelatDibalik rasanya yang nikmat ternyata susu coklat menyimpan banyak manfaat. Untuk menambah cita rasa biasanya susu dicampur dengan berbagai bahan tambahan seperti stowberi, cokelat, vanila dll. Dengan berbagai rasa yang disajikan diharapkan lebih banyak orang mengkonsumsi susu untuk pertumbuhan maupun menjaga kesehatan.
Susu merupakan minuman kaya nutrisi dan manfaat bagi anak-anak dalam masa pertumbuhan maupun bagi dewasa untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari. Khusus untuk susu cokelat, kita bisa mendapat manfaat tambahan. Berikut ini adalah manfaat susu coklat bagi kesehatan:
Lebih baik dari cokelat batangan
Cokelat batangan umumnya mengandung gula dalam jumlah yang tinggi. Susu coklat selain mengandung semua manfaat coklat juga mengandung banyak nutrisi dari susu. Bagi anda penggemar coklat, kita tidak perlu terlalu takut gigi berlubang.
Baik untuk otot setelah berolahraga
Kandungan protein dan karbohidrat dalam susu coklat mengembalikan energi yang yang terkuras selama berolahraga sekaligus protein bertugas melakukan perbaikan jaringan otot yang rusak.
Penelitian menunjukan bahwa atlet yang minum susu cokelat tidak mudah lelah dibandingkan dengan meraka yang tidak. Secara rutin mereka rutin minum susu coklat sehabis berolahraga.
Selain itu orang yang minum susu coklat sehabis berolahraga juga terbukti lebih cepat pulih, membakar lebih banyak lemak tubuh serta perkembangan ototnya lebih baik.
Mengandung manfaat susu dan coklat
Susu menyediakan 8 nutrisi penting: kalsium, protein, vitamin A, D dan B12, riboflavin, fosfor dan kalium. Nutrisi tersebut  membantu memperkuat tulang, penting untuk pertumbuhan dan memperbaiki otot dengan rasa yang enaik.
Coklat sendiri memiliki manfaat untuk memperbaiki mood karena mengandung  nandamide dan phenethylamine. Kandunga antioksidan dalam cokelat mencegah kita terkena penyakit-penyakit yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar