Selasa, 08 Oktober 2013

Rony Gunawan Minta Jerry Berjanji untuk Tidak Menyerah

  • Penulis :
  • Norma Gesita
  • Senin, 7 Oktober 2013 | 05:05 WIB
Pebasket Satria Muda BritAma, Rony Gunawan (kanan) dan pemain streetball, Richard Leo Latunusa aka Insane (kiri) menari untuk memeriahkan acara We Care and Share, di Sarinah, Thamrin, Jakarta, Minggu (6/10/2013). | KOMPAS.COM/NORMA GESITA
JAKARTA, KOMPAS.com — Pebasket Satria Muda BritAma, Rony Gunawan, meminta mantan pebasket Satya Wacana Metro LBC Bandung, Jerry Lolowang, agar tidak menyerah dan terus berjuang melawan kanker testis yang tengah dideritanya.

Sebagai teman seprofesi, Rony merasa memiliki tanggung jawab untuk membantu rekannya tersebut. Dia turut menyumbangkan jersey putih saat bermain di timnas untuk dilelang pada acara amal yang digelar oleh komunitas peduli kanker, We Care and Share, di Sarinah, Thamrin, Jakarta, Minggu (6/10/2013).

"Kenal dekat sih enggak, tapi saya tahu dia (Jerry) orangnya cerewet dan bawel. Dia juga luar biasa, tidak seperti orang lain yang terkena kanker. Dia bisa tetap optimistis," kata Rony saat ditemui Kompas.com.

Selain itu, Rony juga mengirimkan pesan untuk Jerry yang saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit khusus kanker Mount Miriam di Penang, Malaysia.

"Berjanjilah pada kami, jangan pernah menyerah dan jangan sekali pun ada perasaan ingin menyerah. Harapan kamu harus lebih kuat daripada penyakitmu. Pikiran yang positif pasti akan memengaruhi kondisi fisik, itu yang saya tahu," kata Rony.

Selain Rony, pemain streetball, Richard Leo Latunusa aka Insane, juga mengungkapkan kekagumannya pada Jerry. "Dia adalah pebasket yang berbakat dan selalu kerja keras. Sebenarnya dia sering datang melihat streetball dan ingin ikut. Tapi, sebelum itu dia keburu sakit. Saya tidak menyangka dia terkena kanker. Kenapa harus Jerry? Tapi, Tuhan pasti punya rencana sendiri."

"Tuhan tahu yang terbaik untukmu, jadi terus berjuang dan kalahkan penyakit itu. Hidup memang cuma sekali, tapi kamu tidak akan menyesal kalau sudah menjalaninya dengan sepenuh hati," pesan Richard untuk Jerry.
Editor : Pipit Puspita Rini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar