Selasa, 22 Oktober 2013

Cerita salah satu rookie GARUDA KUKAR BANDUNG

CHADISTIRA PRANATYO

Chadistira Pranatyo. Saya biasa dipanggil oleh teman -teman saya dengan panggilan Dira. Lahir di Jakarta, 29 September 1989. Bintang saya Libra. Saya tinggal di jalan MPR 1 no. 18 cilandak, jakarta selatan. Ayah saya bekerja sebagai wirausaha dan ibu saya bekerja sebagai dokter gigi. Saya mempunyai 1 saudara kandung, yaitu kakak saya yang bernama Chrisna. Dia kuliah di Universitas Atma Jaya. Foto diatas adalah salah satu pengalaman saya yang paling mengesankan, yaitu mewakili Indonesia dalam ajang Asean University Games di Malaysia pada tahun 2008 untuk cabang bola basket. Sayangnya waktu itu hanya mendapat medali perak, saya dan teman - teman kalah melawan Thailand. Kegiatan saya sekarang ini adalah kuliah di Perbanas, dan mewakili ABFII Perbanas di ajang Liga Bola Basket Mahasiswa. Tahun 2009 untuk tim ABFII Perbanas putra meraih medali perungu. Sifat saya mungkin bisa dibilang sedikit egois, tapi masih dalam batas kewajaran. Dan satu yang pasti saya mempunyai sifat tidak pernah mau kalah dalam bidang apapun. Kalau sifat lainnya, mungkin teman - teman saya yang lebih bisa menilai. Hobi saya tidak pernah jauh dari yang namanya olahraga, saya menggeluti dunia basket, tetapi saya juga sangat suka olahraga lain seperti sepakbola, futsal, tenis, dan american football. Setiap minggunya saya pasti rutin menjalani salah satu olahraga diatas, selain basket pastinya. Satu lagi hobi saya yang sering ditentang orang tua adalah mengkoleksi sepatu. Tidak tau kenapa, saya sangat suka mengkoleksi sepatu - sepatu unik. Dan orang tua saya sering berkata, buat apa sepatu bagus - bagus kalau cuman buat diinjek. Tetapi sampai sekarang saya masih suka mengkoleksi sepatu - sepatu, khususnya yang unik - unik.



Foto ini diambil di Jogjakarta pada bulan Oktober 2009. Kedua orang di foto ini adalah senior - senior saya di tim basket ABFII Perbanas. Di tengah adalah Rendy Putrama. Salah satu senior yang paling memeperhatikan juniornya, dia baru lulus dari perbanas baru - baru ini, tanggal 9 Maret 2010. Senang sekali rasanya mendengar kabar bahwa senior saya yang satu ini akhirnya menyelesaikan studinya. Kalau yang disebelah kanan adalah Lukman Irawan, senior saya yang paling asik. Waktu pertama kali masuk tim perbanas, dialah senior yang paling mudah diajak bergaul, berhubung umurnya tidak terlalu beda jauh. Dan sekarang dia telah memasuki jenjang yang lebih jauh, yaitu menggeluti dunia basket profesional di Indonesia yaitu Indonesian Basketball League (IBL) . Semoga saja saya bisa mengikuti jejeknya menjadi pemain baskte profesional. Walaupun mereka berdua sudah tidak main diperbanas lagi, tapi kami masih sering ngumpul - ngumpul bareng. Karena inilah saya sangat suka bermain di tim ABFII Perbanas.



Ini adalah teman - teman saya yang ga mungkin bisa saya lupakan. Mereka semua adalah teman - teman saat saya bersekolah di SMA 3 Jakarta.
Memang benar kata banyak orang bahwa masa - masa SMA adalah masa - masa yang paling menyenangkan. Saya mengalaminya sendiri, semua berbaur. Beda dengan saat kuliah, rata - rata sudah pada urusannya masing2. Foto ini diambil waktu saya bermain sepak bola di PTIK. Walaupun saya menggeluti olahraga basket, tetapi saya sangat menyukai semua jenis olahraga. Tim ini sangat kompak sekali, walaupun dengan kemampuan yang seadanya tapi kami masih mampu mengalahkan tim - tim sepakbola SMA lain. Dan itu terasa sangat menyenangkan, tim ini mayoritas anak - anak basket, tetapi bisa mengalahkan anak - anak ekskul sepak bola. Sampai sekarang kami semua masih berteman dengan baik, dan semoga saja selamanya akan tetap seperti ini.



Foto di sebelah ini adalah keluarga saya. Yang disebelah kiri adalah kakak saya, Chrisna dan yang ditengah saya adalah sepupu saya, Rama. Saya sangat dekat dengan mereka berdua, mungkin bisa dibilang mereka berdualah saudara yang paling mengenal saya luar dalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar