Selasa, 22 Oktober 2013

Berita NBL



MAKIN SERU: Center Satria Muda BritAma Jakarta (kanan) dihadang Oky Wira (dua dari kanan) dan Anggi Arizky (kiri) dari Dell Aspac Jakarta saat Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament 2013 di DBL Arena Surabaya, September lalu. (Foto: Farid Fandi/Jawa Pos)
nblindonesia.com - 21/10/2013
Weekend Lebih Padat, Weekdays Lebih Selektif
PT DBL Indonesia Rilis Jadwal Speedy NBL Indonesia 2013-2014
SURABAYA-Musim baru Speedy National Basketball League (NBL) Indonesia 2013-2014 siap bergulir. PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia selaku penyelenggara liga telah merilis jadwal musim reguler. Untuk musim keempat ini, jadwal pertandingan lebih padat disuguhkan pada Sabtu dan Minggu. Sekaligus membuat laga-laga di hari lain lebih selektif dan seru.
Musim reguler akan terbagi dalam enam seri, plus babak perebutan gelar atau Championship Series. Persaingan dimulai dengan seri pembuka di GOR Bimasakti Malang, 16-24 November mendatang. Setelah itu, mulai Januari sampai Juni, Speedy NBL Indonesia mengunjungi Jakarta, Solo, Bandung, kembali ke Jakarta, lalu ke Surabaya. Sama dengan dua tahun terakhir, babak Championship Series kembali diselenggarakan di Jogjakarta.
Keputusan untuk membuat jadwal weekend lebih padat, disampaikan penyelenggara sebagai strategi untuk membuat penggemar lebih puas. Nantinya, pada Sabtu dan Minggu di setiap seri, penggemar bisa menonton empat sampai lima laga NBL. Belum termasuk pertandingan Speedy Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia, yang mulai bergabung di seri kedua di Jakarta, Januari mendatang.
Dengan membuat weekend lebih padat, maka pada weekdays laga-laga bisa lebih selektif. Tiga pertandingan dijadwalkan berlangsung saat weekdays, dimulai lebih sore, pukul 15.00. Dengan demikian, laga-laga ini bisa lebih mudah dinikmati penggemar. Khususnya basis penggemar basket di kalangan pelajar dan eksekutif muda.
“Dengan memadatkan weekend, maka Sabtu dan Minggu bisa dijadikan hari untuk sepuas-puasnya menonton basket. Hari biasa pun jadi lebih menarik, karena laga-laganya bisa lebih selektif. Apalagi tahun ini persaingan diprediksi bakal jauh lebih sengit. Setiap hari jadi lebih berharga bagi penonton,” kata Azrul Ananda, direktur PT DBL Indonesia, commissioner NBL Indonesia.
Setelah seri pertama di Malang, musim reguler Speedy NBL Indonesia 2013-2014 akan berlanjut di Jakarta (11-19 Januari), Solo (8-16 Februari), Bandung (8-16 Maret), Jakarta lagi (19-27 April), dan Surabaya (10-18 Mei). Setelah merampungkan musim reguler, puncaknya adalah Championship Series di Jogjakarta, 7-15 Juni 2014. Jadwal lengkap Speedy NBL Indonesia 2013-2014 silahkan download disini.
Seluruh laga pada musim reguler hingga Championship Series dapat dinikmati secara gratis melalui layanan live streaming, yang dapat diakses di livestream.nblindonesia.com. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar