Selasa, 22 Oktober 2013

Christian Ronaldo Sitepu


Nama Lengkap : Christian Ronaldo Sitepu
Alias : Dodo
Profesi : -
Agama : Kristen
Tanggal Lahir : Senin, 27 Oktober 1986
Zodiac : Scorpion
Hobby : Basket
Warga Negara : Indonesia

Ayah : Petrus Sitepu
Ibu : Herlenis Girsang
BIOGRAFI
Christian Ronaldo Sitepu atau yang lebih akrab disapa Dodo adalah seorang pemain basket putra nasional Indonesia yang bermain di IBL. Ia saat ini juga bermain di bawah naungan klub Satria Muda Britama Jakarta.

Dodo mulai bermain basket karena hobi sejak ia duduk di bangku SD karena lingkungan di sekitarnya kebanyakan juga bermain basket. Ketika SMP, ia bermain untuk tim basket di sekolahnya dan bermain bebas di sebuah klub basket di Bogor. Putra pasangan Petrus Sitepu dan Herlenis Girsang ini juga mulai mengikuti turnamen-turnamen basket daerah. Menjelang SMA, Dodo sempat berpikir untuk berhenti bermain basket karena ia merasa tidak memiliki kesempatan untuk mengembangkan bakatnya. Namun kemudian ia ditawari untuk bermain di Popda Jawa Barat. Dodo pun dilatih oleh seorang pelatih yang berasal dari klubnya dulu ketika SMP, Herman Salemon, dimana ia merupakan ayah dan pelatih dari Ninon Salemon (pemain NCAA pertama dari Indonesia yang bermain di tim Webber State University dan mantan pemain timnas). Setelah itu, Dodo mengikuti seleksi untuk bermain di Perbanas. Selang setahun, ia ditarik oleh tim Satria Muda Britama pada 2006. Prestasinya sampai saat ini adalah juara Indonesian Basketball di tahun 2009, Runner up Asean Basketball League dan posisi ke-6 di Asian Championship di tahun yang sama.

Dodo merupakan center utama andalan tim nasional Indonesia. Sebagai jangkar utama defense timnas, size dan power Dodo sangat dibutuhkan untuk menjaga pertahanan Indonesia. Untuk offense dan kemampuan Dodo untuk stay out of foul trouble masih belum konsisten, namun Dodo menunjukkan potensi yang menjanjikan dengan terus mengingkatkan gerakan menyerangnya di low post dan melatih tembakan jarak jauhnya. Selain menjalani aktifitasnya sebagai pemain basket tim nasional, Dodo juga telah menamatkan kuliahnya sebagai mahasiswa manajemen ABFII Perbanas pada Maret 2011 lalu.
PENDIDIKAN
SD Regina Pacis Bogor
SLTP Mardi Yuana 2 Bogor
SMA 3 Bogor
Jurusan Manajemen ABFII Perbanas
PENGHARGAAN
2009, Champion of Indonesian Basketball
2009, Runer Up Asean Basketball League
2009, 6th Place Asian Championship
SOCIAL MEDIA
twitter.com/Ronaldositepu
facebook.com/people/Christian-Ronaldo-Sitepu/640246508

Tidak ada komentar:

Posting Komentar