Selasa, 27 Agustus 2013

Tips Memilih Laptop Sebelum Membeli

Bila kita berbicara tentang teknologi dan informasi tentu barang atau alat yang satu ini  tidak bisa kita lupakan begitu saja. Laptop adalah komputer bergerak (komputer yang bisa dibawa kemana mana) yang berukuran relatif kecil dan ringan, beratnya berkisar dari 1-6 kg, tergantung ukuran, bahan, dan spesifikasi laptop tersebut. Bagi kalangan pelajar maupun pegawai  perkantoran dimasa sekarang ini laptop adalah sebuah kebutuhan yang cukup penting. Karena dengan laptop banyak pekerjaan cukup efisien untuk diselesaikan menggunakan alat yang satu ini. seperti  halnya pekerjaan kantor, seperti  pembukuan kita tidak perlu lagi menggunakan kalkulator dan mecatat semua data yanga ada kemudian menghitung satu per satu datanya. Kita cukup membuka laptop lalu kita buka aplikasi pengolahan angka, kemudian inputkan data, untuk menghitungnya kita hanya cukup memasukan rumus, maka efisiensi waktu pun jauh lebih terjaga. Namun terkadang  masyarakat awam bingung untuk memilih laptop apa yang harus dibeli atau merk laptop apa yang bagus ?? Mungkin hal tersebut yanga akan muncul bila kita ingin membeli  laptop. Kali ini admin akan membagi tips untuk memilih laptop yang ingin dibeli.

Tips Memilih Laptop

Pahami Kebutuhan
Terkadang seseorang akan membeli sebuah laptop karena merek atau brand suatu laptop dikarenakan informasi yang beliau dapatkan dari berbagai sumber, bahkan akan mempertahankan merek laptop tersebut karena sudah percaya kepada merek tersebut. Namun sebenarnya yang harus diperhatikan adalah bukan merknya saja melainkan kebutuhan apa saja yang kita butuhkan dari laptop tersebut karena setiap laptop berbeda spesifikasinya.
Pilih Spesifikasi Terbaru
Cara mengetahui spesifikasi laptop  terbaru dengan menyesuaikan dana anda, ada yang anda perlu perhatikan, spesifikasi laptop sangat berpengaruh dengan merek laptop tersebut jika dihubungkan dengan harganya. Suatu merek laptop sudah bekerja sama dengan produsen yang membuat VGA card, atau RAM memory laptop, inilah yang membuat harga laptop dengan masing merek bersaing, tapi semua kembali kepada anda, sangat mudah untuk memahami laptop yang mempunyai kualitas terbaik.
Tempat dan Pelayanan Service Centernya Jelas
Jelas maksudnya adalah anda dapat dengan mudah menghubunginya, misalnya jika terjadi trouble shooting software anda cukup ke toko anda beli laptop tersebut, atau keyboardnya tidak berfungsi anda dapat dilayani dengan toko tersebut.
Biasanya toko yang punya kualitas pelayanan baik, akan menerima keluhan kita dan akan membawa laptop kita ke service center laptop tersebut. Tapi yang di khawatirkan jika merek laptop anda tidak umum yang dikawatirkan service centernya tidak standbye melayani anda.
Pertimbangkan daya jual kembalinya
Pertimbangkan daya jual kembalinya, artinya jika laptop ingin dijual kembali yang perlu diperhatikan yaitu layanan garansi, tempat service resmi, dan kemudahan memperoleh spare part sehingga mudah mendapatkannya apabila terjadi kerusakan pada laptop kita. Dengan memilih laptop merk terkenal harga jualnya pun akan tetap tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar